Akhirnya Vaksin Covid-19 Ditemukan

Kabar Baik! Vaksin Corona Segera Diproduksi Massal


Kabar Baik! Vaksin Corona Segera Diproduksi Massal
Foto: Infografis/Hampir 100 Ribu Kasus, Adakah Vaksin Obat Corona?/Arie Pratama
Di tengah memuncaknya kekhawatiran akibat merebaknya wabah virus corona (COVID-19), ada kabar baik yang datang dari China.
China dikabarkan telah memulai percobaan klinis penggunaan vaksin COVID-19 dan bakal segera memasarkannya secara massal.
Sebagaimana dilaporkan New York Post, Administrasi Produk Medis Nasional telah menyetujui tes untuk vaksin COVID-19 pertama di negara itu pada Selasa (17/3/2020). Vaksin tersebut dikembangkan oleh para peneliti di Akademi Ilmu Kedokteran Militer di Wuhan.

"Kami adalah komunitas masa depan bersama bagi umat manusia, dan vaksin adalah salah satu senjata ilmiah dan teknologi paling kuat untuk mengakhiri epidemi virus corona baru," kata Chen Wei, pakar biowarfare militer terkemuka yang memimpin tim.


Mereka mulai melakukan penelitian untuk menemukan vaksin COVID-19 sejak tiba di Wuhan pada 26 Januari dan kini telah siap untuk memproduksi vaksin dalam skala besar.


Baca juga : Cara mengatasi tumit kering

"Sesuai dengan standar internasional dan hukum dan peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas, kualitas yang terkendali, dan produksi massal," kata Chen.

Kabar baik itu muncul di saat wabah corona makin tak terkendali, di mana per Kamis ini penyebarannya telah mencapai 150 lebih negara dan wilayah. Sementara kasus infeksinya telah mencapai 219.130 dengan angka kematian mencapai 8.965 orang. Namun demikian, ada juga pasien sembuh sebanyak 85.673 orang, menurut Worldometers.

#1Newstainment #Vivacoid #covid19 #Bimaarya #Walikotabogor #RKELLY #jokes #goodnews #corona #coronavirus #rollercoaster #rollercoasters #amusementpark #themepark #coasters #Achterbahn #thrill #thrillride #monta #Achtbaan #rollercoastervideo #coastervideos #instatpr #themeparkreview #Shanghai #shdl #china #coronav #espanha #theironspartan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Vaksin Covid-19 Ditemukan"

Post a Comment